Rabu, 24 April 2013

Marilyn Manson Biografi



Biografi Marilyn manson

Brian Hugh Warner, atau yang biasa kita kenal denganMarilyn Manson. Lahir pada 5 january 1969 Ohio Amerika.Kiprahnya dalam jagat musik dunia memang gak ada duanya selain karena kejeniusannya dalam bermusik juga gaya hidupnya yang selalu gak lepas dari kontroversi penampilan semua hal yang berhubungan dengan musik rock, seperti penyanyi, aksesoris yang dikenakan penyanyi ketika pentas, dan gaya hidup penyanyinya menjadi inspirasi tersendiri bagi para penggemar musik-musik rock. Musisi rock multi talented yang tidak mungkin tidak diakui oleh penggemar musik rock dunia salah satunya adalah Marilyn Manson.,perseteruanya dengan gereja dan lagu lagunya yang mengandung unsur kekerasan sehingga memicu berbagai kasus penembakan di amerika. Terlepas dari itu memang nama Marilyn Manson memiliki karakteristik dan karisma tersendiri sehingga menjadi misteri akan sosok si pemilik nama tersebut.

Latar belakang


Lelaki ini lahir dengan nama Brian Hugh Warner. Tepatnya pada 5 Januari 1969 di Canton, Ohi, Marilyn Manson dilahirkan. Marilyn Manson adalah anak tunggal dari pasangan Barb atau Nee Wyer dan Hugh Warner. Dilihat dari garis keturunan ayah, Marilyn Manson adalah seorang Jerman. Dia merupakan sepupu dari komentator konservatis, Pat Buchanan.
Dalam biografinya yang berjudul The Long Hard Road Out of Hell, Marilyn Manson menceritakan bahwa ia mendapatkan pelecehan seksual dari kakeknya. Pelecehan seksual yang dilakukan kakeknya tersebut konon membentuk kepribadiannya hingga kini. Perlakuan itulah yang juga berpengaruh dalam pembentukan Marilyn Manson and Spooky Kids.
Perlakuan tidak menyenangkan bukan hanya diterima Marilyn Manson dari kakeknya. Lingkungan di sekitar rumahnya yaitu para tetangganya juga memperlakukan hal yang sama. Kehidupan di lingkungan tempat tinggalnya memungkinkan ia untuk mengalami berbagai tindak kekerasan dan pelecehan. Dengan latar belakang lingkungan seperti itu, Marilyn Manson tumbuh menjadi seorang anak yang pemberontak.
Posisinya sebagai anak tunggal, membuat Marilyn Manson mendapatkan perhatian yang lebih dari kedua orang tuanya. Marilyn Manson disekolahkan hingga jenjang perguruan tinggi. Pada tahun 1990, Marilyn Manson berkuliah di Broward Community College.
Dari ilmu yang didapat dari bangku kuliahnya tersebut, ia sempat berprofesi sebagai seorang jurnalis. Ia menulis untuk South Florida Lifestyle Magazine. Di majalah tersebut, Marilyn Manson fokus menuliskan berbagai artikel tentang musik. Pengalamannya menulis berbagai artikel musik, perlahan sering mempertemukannya dengan para musisi.


Marilyn Manson dan KarirKetika memutuskan untuk menjadi musisi, nama pemberian ayah dan ibunya ia samarkan. Ia kemudian mengganti namanya menjadi Marylin Manson. Kedua nama tersebut diperolehnya dengan cara menggabungkan dua nama ikon besar Amerika, Marylin Monroe dan Charles Manson.
Langkah awalnya di dunia musik Amerika dimulai pada tahun 1989. Ia membentuk sebuah band bernama Marilyn Manson and Spooky Kids. Di bandnya itu, Marylin Manson bekerja sama dengan Jordie White dan Stephen Gregory Bier Jr. Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada 1993, kehadiran band ini menarik perhatian dari seorang produser musik bernama Trent Reznor.
Kerjasama dengan Trent Reznor pun terjadi. Setahun kemudian, pada tahun 1994, Marilyn Manson and Spooky Kids melahirkan sebuah album dengan judul Potrait of an American Family. Album pertamanya ini dirilis di bawah Nothing Records. Mulai dari peluncuran album pertamanya tersebut, karir Marilyn Manson di dunia musik terus berkembang.
Album yang telah dilahirkannya cukup mendapat perhatian yang baik dari masyarakat. Albumnya bahkan mendapatkan penghargaan dari berbagai ajang. Merasa ingin mengembangkan bakat yang dimilikinya, Marilyn Manson mengembangkan sayapnya menjadi seorang produser band Jack Off Jill.
Kesuksesannya di dunia musik secara tidak langsung membawa Marilyn Manson untuk ikut terjun di dunia perfilman. Ia ditawari untuk ikut serta memainkan satu orang tokoh dalam film karya Keith David Lynch berjudul Lost Highway. Aktingnya di film thriller psikologis ini cukup menarik perhatian masyarakat. Ia pun mulai banyak menerima tawaran akting di berbagai kesempatan.
Marilyn Manson juga ternyata memiliki kemampuan untuk melukis. Hobinya melukis telah ia tekuni sejak tahun 1999 lalu. Dia membangun sebuah gerakan seni sendiri. Ia menamainya dengan sebutan gerakan seni Celebritarian Corporation. Sebuah galeri pun ia dirikan, galeri bernama Celebritarian Corporation Gallery of Fina Art yang terletak di Los Angeles digunakan untuk memamerkan karya-karya lukisannya.
Diskografi Marilyn Manson

●Portrait of an American Family (1994)
●Smells Like Children (1995)
●Antichrist Superstar (1996)
●Remix and Repent (1997)
●Mechanical Animals (1998)
●The Last Tour on Earth (1999)
●Holy Wood (In the Shadow of the Valley of Death) (2000)
●The Golden Age of Grotesque (2003)
●Lest We Forget (2004)
●Eat Me, Drink Me (2007)Filmografi Marilyn Manson

●Lost Highway (1997)
●Spawn (1997)
●Jawbreaker (1999)
●House on Haunted Hill (musik, 1999)
●Clone High (2000)
●From Hell (musik, 2001)
●Not Another Teen Movie (musik, 2001)
●Resident Evil (musik, 2002)
●Bowling for Columbine (interview, 2002)
●The Hire: Beat The Devil (2003)
●Party Monster (2003)
●Doppelherz (sutradara, 2003)
●The Heart Is Deceitful Above All Things (2004)
●Saw II (musik, 2005)
●House of Wax, (2005)
●Living Neon Dreams (2006)
●Rise: Blood Hunter (2006)
●Phantasmagoria: The Visions of Lewis Carroll (akting, sutradara, penulis dan pengarang lagu, 2007)Buku Marilyn Manson

●The Long Hard Road Out of Hell (1998)
●Holy Wood (book) (Belum dirilis)Anggota Marilyn Manson
1.Marilyn Manson
2.Twiggy Ramirez
3.Ginger Fish
4.Chris Vrenna
5.Wes BorlandMantan Anggota Marilyn Manson

●Rob Holliday – bass (2007), guitar (2008)
●Tim Skold – bass (2002-2006), guitar (2006-2008)
●Madonna Wayne Gacy – keyboards (1989-2007)
●Mark Chaussee – guitar (2004-2005)
●John 5 – guitar (1998-2004)
●Zim Zum – guitar (1996-1998)
●Daisy Berkowitz – guitar (1989-1996)
●Sara Lee Lucas – drums, percussion (1990-1995)
●Gidget Gein – bass (1990-1993)
●Olivia Newton Bundy – bass (1989)
●Zsa Zsa Speck – keyboards (1989)

Facebook : http://www.facebook.com/myrudy.manson/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar